Translate

Kamis, 06 Oktober 2016

Kegiatan Public Relations (Part.3)

PENYUSUNAN JADWAL dalam kegiatan PR



Menurut Smith (2005) ada dua pertimbangan dalam menyusun jadwal kegiatan, antara lain:
ü  Waktu sesungguhnya yang dibutuhkan untuk menjalankan tugas-tugas untuk mencapai tujuan kegiatan (Menyusun target waktu yang jelas dan terstruktur sangat dibutuhkan untuk mengadakan suatu program, tujuan dan maksut ditentukannya waktu agar semua berjalan tepat waktu, selesai pada saat atau sebelum deadline, dan tidak membuang-buang waktu dalam menyelesaikannya)

ü  Berbagai pola atau jenis serta frekuensi kegiatan yang akan dilakukan (Frekuensi yang dibutuhkan untuk menjadwal wktu bertujuan untuk evaluasi sampai dimana divisi PR atau bagian yang bekerja didalmnya sudah bekerja sejauh mana. Dan frekuensi tersebut juga dijadikan acuan untuk memulai kembali mana yang harus di prioritaskan terlebih dahulu) 

Cara-cara yang dapat digunakan dalam menyusun jadwal kegiatan:
Ø  Mundur ke belakang dari tanggal kegiatan yang telah ditentukan, atau
Ø  Memetakan setiap kegiatan yang telah teridentifikasi dalam flow chart (peta aliran kegiatan). Berikut adalah contoh flow chart. 


CONTOH FORMAT FLOW CHART



No
Kegiatan
MARET


Minggu I
Minggu II
Minggu III
Minggu IV
1
Perencanaan




2
Penulisan bahan




3
Editing




4
Draft Lengkap




5
Cetak














Tidak ada komentar:

Posting Komentar